Thursday, January 17, 2013

my motivation

Half Full – Half Empty
 
  • ·         Keindahan hidup
Sesungguhnya memberi tidak selalu dalam bentuk uang dan barang. Namun, senyuman yang tulus, sapaan yang menghibur dan menguatkan, telinga yang mau mendengar,uluran atau plukan hangat yang meneguhkan, serta bimbingan yang proporsional, merupakan  bagian dari uluran kasih untuk member kepada orang lain

Sukses kita dalam menjalani hidup ini bukan dari apa yang sedang dan akan kita raih, melainkan dari seberapa banyak yang sudah kita berikan untuk sesama.
·         Komunikasi
Sebelum berkomunikasi dan bergaul, persiapkan hati kita yang bersih dan tulus. Kalau hati masih kotor dan dipenuhi unsur2 negatif, lebih baik kita mengurungkan niat untuk berkomunikasi karna hasilnya bisa fatal.

Diam adalah emas dari pada berkomunikasi dilandasi oleh kemunafikan dan kepura-puraan.
·         Tulus
Tulus adalah kata yang abadi dalam membina hubungan antar manusia.

Ketulusan bisa dikatakan apa adanya karna menutupi kelemahannya hanya untuk berkedok kesempurnaan, upaya pertahanan diri ini adalah bentuk dari sebuah kemunafikan

Kalau anda hidup untuk dunia mendatang, anda peroleh yang sekarang ini sebagai satu paket. Akan tetape kalau anda hanya hidup untuk dunia yang sekarang, anda kehilangan kedua2nya.
·         Kehidupan
Manusia yang malang di dunia ini bukan mereka yang tidak mempunyai uang, melainkan mereka yang tidak mempunyai tujuan dalan hidupnya.

Menurut Billi S.Lim : Kegagalantidak berhenti di kegagalan , dia hanya menumpang lewat saja dalam diri manusia.

Menurut Thomas A. E dison : Orang yang gagal adalah orang yang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan kesuksesan saat mereka manyerah.

Sifat manusia pada dasarnya cenderung untuk mementingkan dirinya sendiri. Glenn Clark berpendapat: kalau anda ingin menempuh jajar jauh dan cepat, ringankanlah beban anda, tinggalkan segala iri, kecemburuan , ketidakrelaan, mengampuni, sikap mementingkan diri sendiri dan ketakutan.
·         Persahabatan
Nilai suatu persahabatan, sebenarnya dilihat dari ketulusan hati & kesediaan untuk berkorban bagi orang lain. Persabahatan sering kali dibangaun supaya orang tersebut ingat kalau ada putaran mutasi, supaya proyek dapat dimenangakan dan persahabatan kadangkala dibangun untuk menjatuhkan orang tersebut dikemudian hari.

Sahabat sejati adalah orang yang mau mendengar dan mengerti ketika anda mengungkapkan perasaan anda yang paling dalam.

  • Kesuksesan
Perjalanan menuju sukses kerap kali diwarnai dengan kekhawatiran.

John C.Maxwell mengatakan : kekhawatiran akan menghambat tindakan ,tiadanya tindakan menuntut pada tidak adanya pengalaman , tiadanya pengalaman menuntun kita pada ketidaktahuan & ketidaktahuan akan melahirkan kekhawatiran.

Isabel Moore : kehidupan ini ibarat jalan satu arah seberapa banyak pun perubahann rute yang anda tempuh, tidak satupun akan membawa anda kemmbali. Begitu anda mengetahui dan menerima hal itu kehidupan akan tampak menjadi jauh lebih sederhana.

Yang paling penting bukan dari mana kita memulai , melainkan dimana kita berakhir dan inilah yang menggambarkan diri kita sebennarnya

  • Bangkit dari suatu kegagalan
Dalam kehidupan manusia selalu jatuh bangun. Dengan demikian bukan perkara bagaimana kita gagal atau menghadapi masalah namun yang penting adalah bagaimana kita bangkit dari kegagalan tersebut dan melakukan pembaharuan.

Keberhasilan bukan diukur dari posisi yang telah dicapai seseorang dalam kehidupan melainkan dari rintangan2 yang diatasinya saat berusaha untuk berhasil.

Penalaman bukanlah apa yang terjadi pada seseorang melainkan apa yang dilakukan seseoarang terhadap apa yang terjadi padanya.

Tidak ada masalah yang terlalu besar untuk dihadapi, tidak ada langkah yang terlalu panjang untuk dijalani dan tidak ada orang yang terlalu sulit untuk dihadapi ketika kita mampu menyikapi setiap peristiwa yang terjadi dengan hati yang jernih & kepala dingin. Jangan pernah menyerah sebelum pernah mencoba.

Kekuatan terbesar untuk menyelesaikan pekerjaan ialah pada saat kita berani untuk memulainya. Orang tidak dapat menemukan lautan biru kecuali ia memiliki keberanian untuk tidak melihat pantai.

  • Tantangan
Tantangan dan masalah merupakan tanda bahwa kita masih hidup. Tantangan sesungguhnya membuat seseorang makin matang dan dewasa dalam perkembangan mental.

  • Kesempatan
Orang ijak membagi tiga golongan manusia:
Pertama , manusia bodoh: mereka yang selalu melalaikan & mengesampingkan setiap kesempatan yang ada.
Kedua, manusia baik: mereka yang selalu mengambil kesempatan yang dating kepadanya.
Ketiga, manusia bijak: mereka yang selalu mencai kesempatan yang memungkinkan dirinya untuk terus berkembang tanpa harus banyak menunggu.

  • Perasaan
Keyika kita memandang permasalahan & beban itu berasal dari diri kita, justru pada saat itu sebenarnya kitalah yg sedang bermasalah.
Dari pada mengutuki kegelapan, lebih baik mengambil lilin dan nyalakan.

  • Setengah isi setengah kosong
Lakukan yang terbaik yang bisa anda lakukan, dengan segenap kemampuan,dengan cara apapun, dimanapun, kapan pun, kepada siapa pnu,sampai anda sudah tidak mampu lagi melakukannya.

No comments:

Post a Comment